• mpm toraja

Partisipasi Motivator-GT Kondoran Dalam memutus penyebaran Covid-19 Di Desa Tawakua, Luwu Timur

Diperbarui: 26 Okt 2020

Sub sentra Tawakua, Kabupaten Luwu Timur, South Sulawesi adalah salah satu desa target Pusbinlat Motivator – Gereja Toraja dalam kemitraan dengan EMS.

Pandemy Covid-19 telah memberikan efek pada kehidupan social Masyarakat di desa tersebut, Hal ini diakibatkan dengan adanya 11 kasus positive Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur (per tanggal 5 Mei 2020). Kondisi tersebut menimbulakan kekhawatiran yang sangat tinggi di Masyarakat setempat.

Pusbinlat Motivator-Gereja Toraja tidak bisa tinggal diam melihat kondisi tersebut. Melalui diskusi dengan pengurus sub sentra di sana kami berpartisi dalam usaha dengan semua pihak untuk memutus penularan Covid-19. Dengan memberikan Bantuan dalam bentuk Ember untuk tempat air cuci tangan, hand sanitizer, masker, cairan desinfektan, sabun cuci tangan, dan pakaian alat pelindung diri. Bantuan tersebut diberikan ke tempat-tempat fasilitas umum seperti gereja, masjid, pura, kantor desa, kantor dusun, dan klinik desa.

Karena alasan social distancing, kami dari Motivator gereja toraja tidak ikut dalam penyaluran bantuan tersebut. namun mulai dari pengadaan sampai pada penyaluran bantuan, semuanya dilakukan oleh Pengurs Sub Sentra dan Pemerintah Desa Tawakua.

Semoga Covid-19 tidak menyentuh desa Tawakua dan desa-desa binaan lainnya di sulawesi selatan dan sulawesi barat.



40 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua